News

Tak Semua Masjid di Pekanbaru Terapkan Protokol Kesehatan 

SUARA PEKANBARU - Meskipun Pemerintah Kota Pekanbaru berkali-kali menegaskan agar rumah ibadah menerapkan protokol kesehatan di tengah pandemi Covid-19, namun tidak semua mematuhinya.

Dari pantauan, beberapa rumah ibadah terutama masjid yang belum menerapkan protokol kesehatan kebanyakan ialah yang berada di dalam perumahan.

Adapun protokol kesehatan yang tidak diterapkan diantaranya, tidak menyediakan tempat mencuci tangan di depan masjid, tidak memberikan tanda jarak untuk di dalam masjid, dan tidak adanya pemeriksaan suhu tubuh bagi jemaah yang akan beribadah.

AS, salah seorang pengurus masjid yang berada dalam salah satu perumahan di Kecamatan Tenayan Raya menuturkan, tidak adanya protokol kesehatan karena jemaah hanya berasal dari dalam perumahan saja.

"Jemaahnya kan hanya untuk yang berdomisili di dalam komplek, jadi ya aman lah karena yang di dalam gak ada yang terinfeksi," ujarnya.

Sementara dari pantauan lainnya, masjid-masjid yang sudah menerapkan protokol kesehatan ialah masjid-masjid besar yang sering didatangi jemaah dari luar. Seperti Masjid Raya Agung Annur Riau dan Masjid Al-Falah DM.





[Ikuti Terus Suarapekanbaru.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Suarapekanbaru.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan